Tips Menggoreng MAtang sampai keemasan

Makanan yang paling banyak disukai di Indonesia adalah makanan yang digoreng. Entah itu gorengan, ayam goreng, kentang goreng dan sebagainya. Apalagi banyak makanan harian Indonesia dibuat dengan cara digoreng.

Nah, kadang bila Anda melakukan teknik yang salah untuk menggoreng, maka gorengan yang Anda buat akan matang di luar namun mentah di dalam. Indikasi kematangan memang bukan hanya dari warna. Bagaimana Anda memasak juga bisa mempengaruhi hasil masakan yang Anda buat.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghindari terjadinya hal ini, namun hasil gorengan tetap cantik dan kuning keemasan.

1. Gunakan minyak yang sudah panas dengan api sedang. Minyak goreng yang baru digunakan juga bisa mempengaruhi rona keemasan pada gorengan. Bila minyak terlalu keruh dan hitam, akan ada bintik hitam pada gorengan.

2. Bila minyak kepanasan, matikan api dan biarkan sejenak. Namun bila panasnya sudah menghitam, sebaiknya ganti minyak baru. Minyak seperti ini akan mempengaruhi hasil menggoreng.

3. Masukkan gorengan sesuai banyaknya minyak. Bila Anda menggoreng satu potong kecil dengan minyak banyak dan panas, maka minyak akan cepat kepanasan dan gorengan beresiko agak hangus sedangkan di dalamnya masih belum matang.

4. Bolak balik gorengan seperlunya agar panas dan kematangannya merata. Jadi warna kuning keemasannya akan merata dan hasilnya juga matang hingga ke dalam.

Gunakan tips ini agar gorengan Anda matang luar dalam. Selamat mencoba.

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook