Daging Ayam Amis? Jangan Pakai Jeruk Nipis

Bukan hanya ikan yang bisa amis. Segala macam bahan makanan hewani segar biasanya bisa berbau amis bila tak segera disimpan di kulkas. Adapun penyimpanan yang kurang baik bisa menyebabkan amis tersebut.

Misalnya tak dibersihkan darahnya sebelum disimpan sehingga bakteri menyerang. Akibatnya timbul bau anyir yang tidak sedap dan mempengaruhi cita rasa.

Biasanya untuk menangkal bau amis kita menggunakan jeruk nipis. Namun dalam menggunakan daging ayam dan ikan, jeruk nipis bukan solusi untuk mengatasi amis. Hal ini karena rasa asam pada jeruk nipis bisa mempengaruhi cita rasa dari ayam atau daging sapi tersebut.

Lalu kalau bukan jeruk nipis, pakai apa dong?

Anda bisa menggunakan minyak wijen. Aroma minyak wijen lebih bagus untuk dipadukan dengan rasa daging ayam. Selain itu bila meresap,m tak akan mengganggu rasa daging tersebut, justru aromanya akan menggoda selera.

Caranya cukup balurkan minyak wijen pada daging ayam yang sudah bersih seperlunya. Bila mau, tambahkan lada. Diamkan sebentar hingga baunya tak terlalu tercium lagi. Minyak wijen juga bisa menjadi bumbu penyedap daging ayam Anda. Selamat mencoba.

sumber: rajaresep.com

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook