Ini Dia Cara Memilih Makanan Sehat Ala Itai Leffler

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga berpengaruh terhadap kesehatan kita. Terutama, yang banyak mengandung gula dan kolesterol yang bisa menyebabkan penyakit. Karenanya, sangat dianjurkan bagi kita untuk selalu memilih dan mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat tak harus makanan yang mahal kan Ladies. Makanya, yuk simak penjelasan Itai Leffer, pelatih kebugaran profesional asal Australia dan juga pemilik dari website pusat kesehatan, fitness, dan nutrisi www.ishapeindo.com.

“Makanan tradisional di Indonesia sebenarnya dapat membuat masyarakat menjadi gemuk dan terkena masalah-masalah obesitas bahkan pada usia yang relatif muda. Pada tahapan selanjutnya, hal ini dapat menyebabkan penyakit yang membahayakan kehidupan seseorang seperti diabetes, hipertensi dan kolesterol tinggi. Menurut saya, masalah ini terjadi karena kurangnya pengetahuan serta rasa nyaman ketika harus memilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi. Solusinya cukup sederhana, dengan sedikit pengetahuan dan dukungan, masyarakat dapat memulai membuat pilihan yang lebih cermat sambil tetap menikmati makanan yang mereka sukai.” Jelas Itai.

Filosofi sehat Itai yaitu 80% nutrisi dan 20% kebugaran menjelaskan bahwa makanan yang kita makanan adalah fokus Itai untuk membuat masyarakat sehat dan fit. Pengetahuan mengenai kalori dan karbohidrat apa saja yang baik dan buruk serta pemahaman mengenai di mana saja kadar gula bersembunyi dalam makanan yang kita konsumsi merupakan awal yang baik untuk memulai pola hidup sehat.

Itai juga menyebutkan bahwa kita dapat terus mengkonsumsi jumlah kalori harian yang sama dan juga mengurangi masalah kesehatan di saat yang bersamaan, hanya dengan langkah yang sederhana, lebih cermat dalam memilih makanan.

Idealnya, makanan yang kita konsumsi disesuaikan dengan aktifitas serta kebutuhan kalori kita setiap harinya. Rata-rata kebutuhan normal kita akan kalori perhari adalah 1500 hingga 2500 kalori untuk pria dan 1200 hingga 1800 kalori untuk wanita. Semakin banyak aktifitas yang kita lakukan maka semakin banyak juga kalori yang kita butuhkan.

“Kebutuhan kalori ini dibagi dibagi menjadi 5 kali makan sehari. Jangan sampai lebih. Lebih 500 kalori dalam sehari saja, jika berlangsung terus menerus selama seminggu bisa menambah 0.5 kilogram berat badan.” sambung Itai.

Memilih makanan sehat adalah investasi untuk tubuh anda dalam jangka panjang karena dengan tubuh yang sehat, anda tentu menurunkan resiko sakit dan berobat ke dokter ataupun terus-menerus membeli obat-obatan. Kita pun tetap bisa menikmati kuliner Indonesia yang nikmat asalkan kita dapat menyeimbangkannya dengan makanan lain yang kita konsumsi. Terlebih lagi, jika Anda pandai memilih makanan sehat yang tidak mahal. Sehat di badan, sehat di dompet.

Bagi Anda yang membutuhkan lebih banyak tips mengenai memilih makanan sehat ini, jangan khawatir karena Itai Leffler akan memberikan lebih banyak lagi tips mengenai hal ini di website www.ishapeindo.com. Selamat mencoba!

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook