Resep Dumpling Isian Daging Bumbu Kari

Bahan-Bahan
340 gram daging sirloin giling
1 sdt jahe parut segar
1-2 siung bawang putih, cincang lembut
1 sdm bubuk kunyit
1 sdm kecap
1 sdm tepung maizena
1 sdt garam
1/2 sdt minyak wijen
2 butir telur
1 buah paprika merah, potong dadu kecil-kecil
1 batang daun bawang, rajang lembut
minyak sayur
40 kulit wonton atau kulit dumpling

Cara Membuat

Siapkan mangkuk, masukkan daging giling, jahe parut, bawang putih cincang, bubuk kari, kecap, tepung maizena, garam, minyak wijen, satu butir telur, buah paprika yang sudah dipotong dadu kecil-kecil, dan bawang daun yang sudah dirajang. Campurkan hingga merata.
Siapkan mangkuk yang lebih kecil, masukkan satu butir telur dan satu sdt air dan kocok hingga berbuih.
Siapkan kulit wonton . Olesi pinggirannya dengan telur. Ambil 1 sdm daging dan berbagai bumbu yang sudah dicampur di langkah 1. Letakkan daging di tengah, lalu lipat bagian ujung-ujung kulit dumpling ke tengah. Pastikan bisa tertutup rapi dan bagian dasar dumpling harus datar agar bisa diletakkan di atas penggorengan dengan mudah.
Panaskan penggorengan anti lengket dengan 1 sdm minyak sayur. Dengan api sedang, goreng dumpling selama sekitar dua menit hingga bagian bawahnya kecokelatan (tanpa perlu dibalik).
Setelah itu, kukus dumpling. Caranya, masukkan 3-4 sdm air ke dalam penggorengan dan langsung tutup penggorengan. Hati-hati terkena cipratan minyak. Kecilkan api jadi sedang dan biarkan dumpling matang, kukus sekitar dua menit.
Dumpling isian daging bumbu kari siap disantap.

Kulit wonton atau kulit dumpling biasanya akan sangat mudah kering. Jadi ketika Anda memasukkan isian daging ke dalam kulit dumpling, usahakan untuk menutupnya dengan plastik atau lap bersih untuk menjaga kelembaban kulit dumpling.

Selamat memasak, Ladies!

sumber: rajaresep.com

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook