Tips Agar Tangan Tidak Pedas Setelah Memotong Cabai

Cabai adalah bahan makanan yang banyak dipakai di Indonesia. Rasanya masakan tidak sedap jika tidak terasa pedas. Makan tidak enak kalau tidak pakai sambal. Setuju kan?

Sayangnya, saat mengiris dan memotong cabai, sering terasa panas dan pedas di tangan. Halini sering mengganggu, apalagi jika rasa pedas dan panas itu menempel terus dalam waktu yang lama.

Agar tangan tidak panas dan pedas setelah memotong cabai, inilah beberapa tips yang bisa Anda coba, sudah dipraktekkan oleh tim Vemale.com

1. Cuci Tangan Dengan Air Hangat

Prinsipnya, cara menghilangkan rasa pedas di tangan sama dengan menghilangkan pedas saat makan. Rasa pedas akan hilang jika Anda minum air hangat. Maka cuci tangan Anda dengan sabun dan bilaslah dengan air hangat. Lalu keringkan tangan dengan handuk bersih.

2. Rendam Tangan Dengan Susu Cair

Cara kedua yang juga bisa dilakukan saat kepedasan dan bisa diaplikasikan untuk tangan adalah memakai susu cair. Susu memiliki zat yang dapat menetralkan zat pedas cabai. Gunakan sedikit susu cair dan oleskan pada tangan yang terasa panas dan pedas. Diamkan sekitar 3 menit, lalu bilas tangan.

Jika tidak punya susu cair, Anda bisa memakai susu bubuk yang dilarutkan dulu dengan air, lalu oleskan seperti cara di atas.

Semoga tips ini bisa membantu Anda mengatasi rasa pedas di tangan.

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook