Tips Cegah Terong Berubah Warna Setelah Dipotong

Ladies, jika Anda menyukai semua jenis sayuran, Anda pasti tidak asing lagi dengan terong, atau mungkin suka memasak terong untuk keluarga Anda. Anda pasti juga menyadari bahwa saat dipotong, terong atau terung ini suka berubah warna jika dibiarkan begitu saja.

Meskipun Anda sudah membersihkan pisau dengan benar dan yakin bahwa pisau Anda tidak bermasalah, namun terong tetap saja berubah warna. Sebenarnya, ini adalah pertanda baik, karena perubahan warna terung saat dipotong ini menunjukkan bahwa terong memiliki antioksidan kuat yang bermanfaat untuk tubuh.

Nah, untuk mencegah agar terong tidak berubah warna saat dipotong, berdasarkan steamingpot.com, adalah dengan cara merendamnya di dalam air garam. Siapkan dulu wadah besar berisi air dan tambahkan 1 sendok teh atau 1 sendok makan garam ke dalam air tersebut.

Tergantung seberapa banyak air yang ada di dalam wadah. Jika Anda tidak mau terong berubah jadi sangat asin, maka bubuhkan garam secukupnya saja. Segera setelah Anda memotong terong, masukkan ke dalam air asin tersebut.

Biarkan beberapa menit, dan bukannya terong Anda yang berubah kecoklatan, melainkan air garam tersebut yang akan keruh dan berwarna kecoklatan. Setelah itu bisa dibuang airnya dan cuci dengan air bersih, bisa diolah menjadi masakan favorit Anda.

Tips ini juga berlaku untuk menghilangkan rasa pahit pada terong jika terong Anda terasa agak pahit. Nah, silahkan mencobanya di rumah.

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook